Sabtu, 10 November 2012

Bagaimana mengatasi anemia pada kehamilan?

Obat anemia pada ibu hamil tentulah mesti safe serta tidak membahayakan janin dan ibu hamil itu sendiri. pertanyaannya yaitu adakah obat yang safe untuk pasien anemia pada kehamilan.. ?

Anemia atau sering disebut kurang darah yakni kondisi dimana darah merah kurang dari normal. dan biasanya yang digunakan sebagai basic yakni kandungan hemoglobin ( hb ). anemia kehamilan yakni anemia karena kekurangan zat besi. anemia pada kehamilan yaitu masalah nasional mencerminkan nilai kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat, dan pengaruhnya sangat besar pada sumber daya manusia.

Anemia hamil disebut “potensial danger to mother and child’anemia ( barangkali membahayakan ibu dan anak ). oleh karena itu anemia memerlukan perhatian serius dan semua pihak yang sehubungan di dalam service kesehatan pada saat yang akan tiba ( manuaba, 2005 ).

Anemia defisiensi besi

Penyebab tersering anemia selama kehamilan dan periode nifas yakni defisiensi besi dan kehilangan darah akut. kerap keduanya saling berkenaan masat, karena pengeluaran darah yang terlampau berlebih diimbangi hilangnya besi hemoglobin dan terkurasnya simpanan besi pada satu kehamilan mungkin saja penyebab mutlak anemia defisiensi besi pada kehamilan setelah itu.

Status gizi yang kurang, sering berkenaan dengan anemia defisiensi besi ( scholl, 1998 ). pada gestasi biasa dengan satu janin, kepentingan ibu bisa besi yang dipicu oleh kehamilannya rata-rata mendekati 800 mg ; kurang lebih 500 mg, jika ada, untuk ekspansi massa hemoglobin ibu kurang lebih 200 mg atau lebih keluar melalui usus, urin dan kulit. jumlah total ini 1000 mg jelas melebihi cadangan besi pada sebagian besar wanita. bila andaikan perbedaan pada jumlah cadangan besi ibu dan kepentingan besi selama kehamilan normal yang diterangkan diatas dikompensasi oleh penyerapan besi dari saluran cerna, bisa berjalan anemia defisiensi besi.

Dengan meningkatnya volume darah yang relatif cepat selama trimester ke-2, maka kekurangan besi sering bermanifestasi sebagai penurunan tajam konsentrasi hemoglobin. walau pada trimester ketiga laju peningkatan volume darah tidak terlalu besar, kepentingan bisa besi terus meningkat karena peningkatan massa hemoglobin ibu berlanjut dan banyak besi yang sekarang ini disalurkan pada janin. karena jumlah besi tidak jauh berbeda dari jumlah yang dengan normal dialihkan, neonatus dari ibu dengan anemia berat tidak menderita anemia defisiensi besi ( arisman, 2007 ).

Obat anemia yang safe untuk ibu hamil

Spirulina yaitu tumbuhan mikroganggang yang hidup sejak 3, 6 milyar th. yang lampau, yang mana spirulina sendiri yaitu sumber nutrisi alami yang amat lengkap jika di banding dengan sumber nutrisi yang dulu ada.

spirulina ( obat alami penyakit anemia ) yakni sumber nutrisi yang 100% alami dan juga yaitu makanan yang berupa alkali. supaya tubuh kita terus sehat, tentang yang sangat mutlak untuk ditangani yakni mengonsumsi makanan sehari-hari dengan pola makan seimbang dengan kisaran pada 80% makanan ber-alkali dan 20% makanan berupa asam.

butuh anda ketahui bahwa spirulina mempunyai kandungan yang sangat luar biasa sekali dengan kandungan zat besi yang dimiliki yaitu 58 kali makin besar daripada kandungan zat besi yang dimiliki oleh sayur bayam dan 18 kali lebih tinggi daripada daging. ganggang ini juga mempunyai kandungan kandungan beta karoten 25 kali makin banyak daripada sayur wortel, dan 100 kali makin banyak daripada buah pepaya, di samping kandungan lain layaknya vit., protein, mineral, lemak, dan karbohidrat.

serta yang lebih mutlak lagi, spirullina yaitu obat anemia yang safe untuk ibu hamil, janin, bayi serta balita hingga orang dewasa serta manula.



Artikel Lain Yang Mungkin Anda Cari:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...