Sabtu, 10 November 2012

Cara menyembuhkan penyakit anemia

Pengobatan penyakit anemia dapat disebut gampang-gampang sulit. dikarenakan kerapkali penyakit berkurangnya hemoglobin darah ini terkadang tidak menyebabkan tanda-tanda atau barangkali nyaris sama juga dengan tanda-tanda penyakit yang lain.

Anemia yakni satu penyakit yang dikarenakan oleh sel darah merah atau hemoglobin yang ada di dalam darah alami penurunan dan memiliki jumlah di bawah normal. anemia bisa menyebabkan kekurangan sel darah merah atau hemoglobin yang bertugas menyuplai pasokan oksigen untuk diangkut ke seluruh tubuh. menyebabkan, muka terlihat sangat pucat dan kelelahan yang luar biasa. tentang ini bisa dikarenakan otak dan seluruh tubuh yang tidak beroleh suplai oksigen yang cukup.

Hemoglobin yakni unsur utama penyusun sel darah merah yang dimaksud protein kaya zat besi dan bertindak membantu sel darah merah mengangkut oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh.

jika jumlah hemoglobin anda sedikit, sebagian sel tubuh anda bisa kekurangan oksigen. anda bisa lantas lelah, lemas dan sinyal tanda anemia yang lain. anemia kritis dan menahun ( kurang dari 5 g/dl ) dapat merusakkan jantung, otak dan organ tubuh lain. anemia yang sangat kritis terlebih dapat menyebabkan kematian.

sinyal tanda penyakit anemia

  • muka terlihat pucat
  • kurang energi/lemas
  • lelah
  • ngantuk
  • sakit kepala
  • denyut jantung lantas makin cepat, nafas tersengal, dan pingsan ( berjalan pada saatlah yang lebih kritis ).

penyebab penyakit anemia

dibawah ini yakni beberapa factor yang menyebabkan seseorang menderita penyakit anemia

kurang konsumsi makanan yang mempunyai kandungan zat besi, vit. b12, asam folat dan vit. c, unsur-unsur yang diperlukan untuk pembentukan sel darah merah.
kekurangan zat besi yakni penyebab utama anemia. kurang lebih 20% wanita, 50% wanita hamil dan 3% pria alami kekurangan zat besi.
tidak konsumsi daging ( vegetarian ) dapat menyebabkan anda kekurangan vit. b12, jenis vit. yang hanya dijumpai pada makanan hewani ( daging, ikan, telur, susu ). di grup usia non vegetarian, hampir tidak ada yang kekurangan vit. ini karena cadangannya cukup untuk produksi sel darah sampai lima th..
asam folat ada pada banyak makanan, namun terutama ada di hati dan sayuran hijau mentah.
darah menstruasi terlampau berlebih. wanita yang sedang menstruasi rawan terkena anemia karena kekurangan zat besi jika darah menstruasinya banyak dan dia tidak memiliki cukup persediaan zat besi.
kehamilan. wanita yang hamil rawan terkena anemia karena janin menyerap zat besi dan vit. untuk pertumbuhannya.
penyakit spesifik. penyakit yang menyebabkan perdarahan terus-menerus di saluran pencernaan layaknya gastritis, radang usus buntu, dan sebagainya dapat menyebabkan anemia.
obat-obatan spesifik. beberapa jenis obat dapat menyebabkan perdarahan lambung ( aspirin, obat anti inflamasi, dan sebagainya ). obat yang lain dapat menyebabkan masalah di dalam penyerapan zat besi dan vit. ( antacid, pil kb, obat anti artritis, dan sebagainya ).
operasi pengambilan sebagian atau seluruh lambung ( gastrektomi ). ini bisa menyebabkan anemia karena tubuh kurang menyerap zat besi dan vit. b12.
penyakit radang gawat layaknya lupus, artritis rematik, penyakit ginjal, masalah pada kelenjar tiroid, beberapa jenis kanker, dan penyakit yang lain dapat menyebabkan anemia karena mengubah sistem pembentukan sel darah merah.
jalur keluar yang amat cocok dan tentunya sangat safe untuk mengembalikan kembali kandungan atau jumlah darah merah anda bisa mengonsumsi obat tradisional penyakit anemia alami yaitu spirulina pacifica.



Artikel Lain Yang Mungkin Anda Cari:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...