Jumat, 11 Januari 2013

Bagaimanakah mengenali gejala gagal ginjal

Penyakit gagal ginjal bisa menyerang siapapun. bukan sekedar orang dewasa, namun anak-anak juga juga dapat terkena penyakit ini.dijelaskan, sebagian penyakit yang kerapkali beresiko pada rusaknya ginjal salah satunya yaitu penyakit tekanan darah tinggi, diabetes ( diabetes mellitus ), kekurangan cairan dan sebagainya.

Diterangkan, penyakit gagal ginjal berkembang dengan perlahan ke arah yang makin jelek di mana ginjal sama sekali tak akan dapat bekerja sebagaimana mestinya.
namun sinyal serta tanda-tanda yang barangkali timbul oleh ada gagal ginjal kronik yaitu lemas, tak ada tenaga, nafsu makan menyusut, mual, muntah, bengkak, kencing menyusut, gatal, sesak napas, pucat serta anemia.

Bila dicurigai berlangsungnya rusaknya fungsi ginjal, maka pasien mesti cepat berkonsultasi pada dokter ginjal..Dikatakan, penanganan dan penyembuhan gagal ginjal bergantung dari pemicu berlangsungnya kegagalan fungsi ginjal itu sendiri. pada intinya, tujuan penyembuhan yaitu untuk mengendalikan tanda-tanda, meminimalkan komplikasi serta memperlambat perubahan penyakit.

Seseorang yang alami kegagalan fungsi ginjal didalam sebagian masalah serius, dapat dianjurkan atau diberikan tindakan pencucian darah ( haemodialisa )

Tanda-tanda gagal ginjal akut

ciri gagal ginjal akut berbeda, bergantung pada pemicunya : apakah prerenal, renal atau postrenal.

Gagal ginjal akut yang karena oleh kondisi prerenal biasanya berikanlah sinyal tanda rasa haus dan pusing waktu perubahan posisi tubuh ( ortostatik ) karena penurunan tekanan darah, denyut nadi yang cepat ( 100x/menit ), bibir kering, dan produksi keringat berkurang.

Gagal ginjal akut karena penyakit pada ginjalnya sendiri dapat dicurigai apabila pada awalnya berjalan kondisi yang menyebabkan aliran darah ke ginjal terganggu dan menyebabkan ginjal rusak. apabila rusaknya ginjal dicurigai karena sebagian bahan yang memiliki karakter toksik pada ginjal, maka dapat dilihat kisah dari penggunaan obat-obatan awal mulanya atau penyakit-penyakit yang dapat membuahkan zat-zat beresiko untuk ginjal. nyeri pinggang juga dapat menyertai apabila gagal ginjal karena kelainan pembuluh darah ginjal atau peradangan pada ginjal.
Penyebab postrenal dapat tunjukkan tanda-tanda nyeri pinggang dan nyeri suprapubik ( nyeri di area perut bawah ) karena pembesaran kandung kencing dan saluran kencing. nyeri yang berupa hilang timbul dan menjalar sampai ke kantong zakar biasanya karena oleh sumbatan akut pada saluran kencing. apabila dicurigai pembesaran prostat sebagai penyebab gagal ginjal akut, dapat dicari kisah sering kencing malam hari, frekuensi kencing yang meningkat dan pada kontrol ditemukan prostat yang membesar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...